Headlines News :
Home » , , » Cara Partisi SD Card Mudah dan Cepat Dengan Mini Tool Partition

Cara Partisi SD Card Mudah dan Cepat Dengan Mini Tool Partition

Written By Winbear on Selasa, 24 Juli 2012 | 16.05

Cara Partisi SD Card Mudah dan Cepat Dengan Mini Tool Partition - Ada berbagai cara mempartisi SD Card android yang saya lakukan hingga saya sempat jadi stress karena tiap mempartisi selalu gagal hingga akhirnya aku menemukan caranya. Maka kali ini saya akan membagi pengalaman saya semoga ini bisa bermanfaat namun cara yang akan saya berikan ini adalah cara yang mudah dan cepat, bahkan untuk orang awam sekalipun bisa namun harus mengikuti langkahnya dengan benar.

Yang harus anda lakukan adalah :
1.      Pertama backup dahulu data  yang ada  pada SD Card anda.  Karena SD Card akan di hapus dan di format partition.
2.     Lalu download sofware untuk membuat partitionnya, anda bisa memakai Aplikasi Mini Tool Partition ini aplikasi yang saya pakai, bisa anda download aplikasinya dibawah postingan.
3.      Bila sudah di didownload, install Mini Tools di komputer/laptop.
4.      Masukkan SD Card ke Card Reader lalu sambungkan ke komputer/laptop
5.      Jalankan Mini Tools dan akan terlihat seperti gambar di bawah. Yang mana SD Card terlihat pada Disk 2.

6.      Delete Partition SD Card lalu klik Create Partition
7. SD Card saya 2GB jadi saya hanya membuat 2 buah partition. Partition pertama menggunakan format Ext3. Partition untuk Linux sebesar 500MB. Digunakan untuk menginstall/memindahkan aplikasi dari phone memory ke SD Card.
8. Parttion kedua sisa dari partition pertama, dengan format FAT32. Digunakan untuk menyimpan data-data seperti Office, mp3, video,dan data lain.
9.    Setelah selesai klik Apply pada pojok kiri atas untuk mengeksekusi partition yang sudah anda buat.

Catatan: untuk Partition itu tergantung dari ukuran dari SD Card anda. Bila mempunyai SD Card yang lumayan besar maka anda bisa membuat partition ke 3 dengan format Swap.Swap ini digunakan untuk membantyu kerja RAM dan biasanya di buat 2 kali besar RAM.

SD CARD 4GB:
-FAT32 4GB primary sisain 600MB
-Ext2 600MB primary sisain 100MB
-Linux Swap primary 100MB

SD CARD 8GB:

-FAT32 8GB primary sisain 600MB
-Ext3/4 600MB primary sisain 100MB
-Linux Swap primary 100MB

Sekian dulu posting Cara Partisi SD Card Mudah dan Cepat Dengan Mini Tool Partition Selamat mencoba dan hati-hati. apapun yang terjadi, kehilangan data-data atau lainya diluar tanggung jawab penulis.

Download Aplikasi Mini Tool Partition disini
Share this post :

+ komentar + 6 komentar

12 Desember 2012 pukul 06.04

bila sobat berhasil...kasih komentar ya bila gak ada yang dimengerti

9 Maret 2013 pukul 00.24

bagus nie gan cocok buat ane yang pke android
kalo bisa kunjungin blog ane ya
http://ichinoe21.blogspot.com

10 Maret 2013 pukul 06.33

gan apa harus ttp pake card rider gan,

Anonim
17 Maret 2013 pukul 21.13

pake modem pun bisa masbro

25 April 2013 pukul 04.44

punya gue gak bisa mas gmana ?

14 Juni 2013 pukul 01.26

kelebihan nya apa gan????

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ADA YANG BARU - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger